matilampu & flashback

Jleb! Tiba-tiba keadaan di sekeliling gw gelap banget, bener-bener item! Mo merem or melek sama aja. Mana udah mulai gerah lagi karena ac mati. Akhirnya gw bangun dari kasur, sambil tangan gw kmana-mana nyari senter. Tapi gw inget, mana punya gw senter di kamar, untungnya gw punya hp cdma yang ada senternya. Ya udah gw nyalain aja tuh senter. Terus gw jalan keluar ke kamar, rada takut juga si kalo gelap2 gak jelas d dalem kamar.

Pas diluar, gw liat anggota keluarga gw lg ngumpul semua. Nyokap sama pembokat gw sibuk nyiapin n naro lilin di spot-spot tertentu biar skeliling rumah jadi terang. Udah gitu, kita semua pada bingung mo ngapain. Gak taunya bokap gw ngangkat bicara buat cerita2 masa lalunya, mulai dari dia remaja nyari kerja jadi tukang jual sepatu emperan sembari kuliah bwt nambah2 duit jajan, terus pas udah lulus dari kuliah pernah jadi penjaga portal pabrik, sampe akhirnya dia ngelamar di bank n akhirnya kterima. Terus gw mikir, kenapa ya orang2 yang sukses tuh biasanya dateng dari keluarga yang kurang mampu? Mungkin dia gak pernah ngerasa hidup enak kali ya makanya dia kerja keras biar dia n keluarganya bisa ngerasain hidup yang berkecukupan.

Lah, gw?! Mau apa-apa tinggal minta, meskipun gak semuanya sih. Terus mau kemana2 gampang tinggal make mobil. Aduuh, gw bingung kalo sampe suatu saat gw gak bisa ngebanggain orangtua gw, hiks..hiks.. Bokap gw pernah bilang “kuliah yang bener biar bisa kerja yang bagus, jangan sampe buat beli hp second aja gak bisa” waduh! Mudah2an gw pas lulus kuliah nanti dapet ipk 3koma sekian biar bisa kterima kerja dimana-mana dengan posisi yang menjanjikan dan gaji yang bagus! Amin.. Eh gak lama cerita2, tiba2 jreng! Horee! Lampu nyala lagi, akhirnya gw n semuanya mutusin buat kembali ke kamar masing2, nyampe di kamar gw gak bisa tidur karena mikirin yang tadi, ya udah akhirnya gw mutusin buat pindah ke kamar kakak gw n berhasil tidur dengan nyenyaknya, karena kakak gw punya selimut yang emang lembut banget kayak bulu2 handuk buat bayi gitu. Hiaahh.. kok jadi curhat nih gue?? hehehe… sudahlah jalanin aja dulu yang sekarang..

This entry was posted in Cerita - cerita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

