Favourite Spot at Home

nahhh.. finally. gw nulis blog gw lagi. Tau gak kenapa gw nulis lagi? soalnya gw baru bisa nginget password blog gw, hahaha.. bener-bener “GOBLOG” pass aja bisa sampe lupa gini.

skip, gw mau cerita tentang kebun binatang.
dulu waktu SD kalo ada acara-acara binatang di tv gw paling suka, karena menurut gw adegan di tv tuh bisa nyeritain kehidupan binatang secara detail. mulai dari dia nyari makanan, tidur, bikin sarang sendiri sampe berusaha survive dari predator-predator lainnya, maklum hukum yang berlaku kan “hukum rimba”, yang kuat yang bertahan. acara itu bikin gw jadi pengen punya binatang, sampe2 gw sempet ngerengek sama nyokap buat nyurh pembantu gw deliin kura-kura di pasar pramuka (kalo yang di jakarta taulah daerah mana nih pasar pramuka). akhirnya gw dibeliin kura-kura kecil yang katanya kura-kura brazil. gw pelihara sampe kira-kira dua tahun kali ya, and then tuh kura2 mati gara-gara ketuaan (apa karena stress kali ya gw yg melihara) hahaha.

nah akhirnya beberapa tahun kemudian gw pindah rumah ke daerah pinggiran jakarta, yg kalo di peta harus nge-zoom bener” kalo mo nyari daerah rumah gw, hahaha (becanda). nah dirumah gw yang baru ini ada taman yang emang disisain buat menanam pohon-pohon kaya pohon mangga, pohon belimbing, n pohon delima. gw tadinya gak begitu tertarik karena gak ada yang luar biasa dari taman gw ini. nah terus, kira-kira beberapa bulan kemudian, gw ditinggal sendiri sama keluarga gw karena mereka semua jalan-jalan, gw gak ikut karena gw harus ngerjain tugas kuliah yg emang udah deadline banget. karena suntuk n pengen ngerokok, gw iseng-iseng keluar ngambil bangku n jalan ke taman gw, disitu gw duduk sambil ngerokok gak jelas. gw perhatiin satu-satu pohon-pohon disitu, tiba-tiba ada satu makhluk yang bikin gw kaget, yaitu laba-laba! gila nih laba-laba bentuknya keren banget dengan warna kombinasi ijo n kuning lagi bertengger di sarangnya dengan gagah (lebay), gw perhatiin terus tuh laba-laba kok diem aja ternyata dia lagi makan mangsanya (lalat) yang udah ditangkep pake jaringnya. gw liat-liat sekeliling lagi gw nemuin lagi sarang tawon (nah yang ini berbahaya ni kalo diganggu) tawonnya ada tiga biji gede-gede n panjang-panjang, mereka ada diatas plafon rumah gw, sarangnya juga gak begitu gede-gede banget, gw jadi mikir taman gw ternyata banyak binatangnya juga. gw liat-liat sekeliling lagi, ada lagi tarantula (tau kan tarantula, itu lo yang satu spesies sama laba-laba tapi gak bisa bikin jaring) warnanya coklat. dah, abis itu karena rokok gw abis gw balik lagi kedalem rumah buat ngelanjutin tugas gw.

besoknya pas hari minggu, keluarga gw pergi lagi, tinggal gw sendiri. seperti biasa karena gw udah mumet bikin tugas, gw keluar lagi ke taman buat melepas nafsu akan sebuah asap. gw duduk lagi di deket taman gw, gw mau ngeliat laba-laba yang waktu itu, n ternyata tuh laba-laba di sekeliling jaringnya banyak binatang kecil gerak-gerak, gw perhatiin lagi ternyata itu anaknya, pantesan kemaren perut tuh laba-laba gede banget (sekarang udah kempesan dikit). wah gw makin seneng aja nih banyak binatang di taman gw. gak lama setelah itu keluarga gw dateng, bawa sangkar burung yang jumlahnya 3 sangkar. burngnya tuh ada gelatik, perkutut, sama parkit yang masing sepasang. langsung aja tuh sangkar digantungin di taman gw sama bokap gw. gw seneng banget karena makin banyak binatang di taman gw. gw jadi inget waktu SD banget yang sempet tergila-gila sama binatang. n akhirnya terobati juga karena gw punya “kebun binatang” sendiri di rumah gw

pada saat waktu itulah gw mikir kalo di taman gw bakal jadi tempat favorit gw buat nyantai-nyantai bentar sambil ngerokok. hehehe… the end

This entry was posted in Cerita - cerita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

